Cara Install Printer Hp Laserjet P1102w Di Ubuntu


Singkat saja,,(Selagi Ingat Sebelum Lupa)

Kejadian ini sangat tidak sengaja saya alami,,
ketikan akan menginstall driver HP Laserjet p1102w pada ubuntu 12.04.

Sebenarnya ketika add printer,,P1102w sudah terdeteksi oleh Ubuntu,,tetapi belum bisa digunakan untuk print karena ada plugin yang harus ditambahkan.

Ok langsung aja,, berikut cara installnya,,

1. Hapus Printer Hp Laserjet yang sudah ditambahkan sebelumnya.

2. Buka Terminal ketikan mantra berikut

    sudo hp-setup -i

3. Ikuti langkah selanjutnya,,pilih "usb atau ethernet",,(kalo saya pilih ethernet karena printer saya koneksikan dengan wifi),


Ikutin langkah yang ada pada Terminal,,dan Printer pun siap digunakan..

Cek bagian printer,,dan jreng jreng,,printerpun otomatis nambah,,

Semoga bermanfaat,,Monggo tinggalkan jejak.. ^_^

Train Valley v1.1.5 Fullversion for Mac


Untuk deskripsinya saya copas langsung aja dari web Resminya ya Train-Valley.com

Build railways, manage traffic and stay accident-free! Play in Europe, America, Japan and USSR in the period from 1830 to 2020. Complete the story mode from the Gold Rush of 1849 to the first manned spaceflight, and then explore the random mode. Management. Construction. Trains. Welcome to Train Valley!

Ini beberapa screenshoot yang sudah saya mainkan,,




Silahkan tinggalkan jejak,,, ˆ_ˆ

(bila ada link mati mohon diinfokan ke saya)

Clean My Mac 3.6 Full Version


CleanMyMac adalah Aplikasi khusus MacOS yang berfungsi untuk membersihkan (seperti Ccleaner di OS Windows).
Tidak hanya berfungsi untuk membersihkan, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengoptimalkan dan memelihara MacOS kesayangan kita, menurut saya aplikasi ini wajib yang harus diinstall pada mac os kita (saya bukan promosi produk ya,,,).

Apa yang baru pada aplikasi ini:

  1. Sudah pasti bisa diinstall pada MacOS Sierra seperti pada versi 3.5
  2. Ada fitur baru untuk menghapus poto duplikat, seperti aplikasi gemini
  3. Terntu saja perbaikan dan revisi pada versi sebelumnya yang telah disempurnakan





Silahkan tinggalkan jejak ˆ_ˆ

Opick Full Album (2005-2012)


Pada postingan kali ini, saya mencoba mengumpulkan beberapa album religius dari Opick, yang saya sendiri bila mendengarnya tenang hati dan berasa damai tentu saja membuat ingat dengan dosa-dosa yang telah saya lakukan (lah tsnya malah curcol ˆ_ˆ)

1. Album Istigfar (2005)

1.Alhamdullilah Ft Amanda
2.Allah Maha Besar
3.Astagfurullah (Istighfar)
4.Bila Waktu Tlah Berakhir
5.Cukup Bagiku Ft Gito Rolis
6.Kembali Pada Allah
7.Kesaksian diri
8.Shalawat Nabi
9.Tombi Ati
10.Ya Robbana Ft Ustad Jefri

====================================

2. Album Semesta Bertasbih (2006)


1. Taqwa
2. Irhamma
3. Takdir
4. Teranglah Hati
5. 25 Nabi
6. Semesta Bertasbih
7. Bismillah
8. Satu Rindu
9. Buka Mata Buka Hati
10. Ya Rasul


============================================

3. Album Ya Rahman (2007)


1. Assalamu'alaikum [OST. RCTI Ramadhan]
2. Taubat
3. Rapuh [OST. Syamsul & Badriah]
4. Pewaris Surga
5. Mendambamu
6. Haji
7. Allah Cinta
8. Beruntunglah
9. Ya Rahman
10. Khusnul Khotimah
11. Sedekah
12. Allahu Ya Salam

Download Album Opick - Ya Rahman (2007) 63MB
=========================================

4. Album Cahaya Hati (2008)



1. Hanya Allah
2. Cahaya Hati
3. Ya Nabi Salam
4. Alangkah Indah
5. Cinta Setulus Jiwa
6. Hamba Hamba Allah
7. Ketika Cinta
8. Allah Ya Nur
9. Tuhan Lindungilah
10. Ramadhan Tiba

========================================

5. Album Dibawah LangitMu (2009)


1. Di Bawah Langit Mu
2. Maha Melihat Feat Amanda
3. Asmaul Husna
4. Allah Maha Cahaya
5. DenganMu Ku Hidup
6. Shalawat Badar
7. Taffakur
8. Tak Cukupkah Semua
9. Engkau Allah
10. Lailahailallah Feat Snada

=======================================

6. Album Opick Shollu Ala Muhammad (2010)


1. Shollu Ala Muhammad
2. Allahu Akbar
3. Andai Waktu Memanggil
4. DenganMu Aku Tenang
5. Sholawat Muhammad
6. Pengakuan (I’tiraf)
7. Dunia Tanpa CintaNya
8. Tiada Duka Yang Abadi
9. Nyanyian Sepi
10. Istighfar Ampuni Aku

=================================================


Continue,,Masih Proses Upload,,silahkan tunggu album berikutnya
Silahkan tinggalkan jejak ˆ_ˆ


Review Singkat Linux Deepin 15.3


Ok kawan,,bertemu lagi dengan penulis yang Tamvan,, "Itu kata emak gue"
kali ini saya akan mereview sedikit saja tentang Linux Deepin 15.3."nda usah banyak-banyak pegel ngetiknya" 

Untuk kebutuhan sehari-hari linux deepin sudah sangat mewakili semua kebutuhan user, tidak termasuk yang suka gaming ya,,kecuali pake steam,,"noh udah disediain sm deepin tinggal buka trus login,,"

Deepin membungkus aplikasi "lu kata nasi warteg pake dibungkus segala" dengan begitu komplit,,,hayo mau apa aja ada,,office, browser, player, game, crossover, speker, monitor, mouse halaaaahh malah kebablasankan,,,emmm apa lagi ya,,pokonya komplit trust me its work....."gaya iklan elmen"

1. Nnnnnyang pertama and alyaws to be nomerouno,, Tampilan 

Setelah boot yang menapilkan tulisan deepin warna biru dengan backgroud hitam.. kita disuguhkan dengan fenomena alam yang bagitu mengesankan,,its real borrr,,,cakep bener loh,,nih gambarnya,,klo pengen videonya youtube aje jangan pelit kuota,,



2. Konsumsi bahan bakar yang digunakan oleh Deepin

Aneh bin nyata,bin masa sih,bin,,,tang kecil dilangit yang hitam,,klo langitnya biru bintangnya gak keliatan dong,,,
Deepin sungguh diluar dugaan,,pada saat dinyalakan dan saya buka system monitor,,yasalammmmm ini gak salah cm mengkonsumsi 400mban dengan fitur secanggih ini,,,omagot,,Bener kata Suhu Ade Malsasa "Coba deepin pasti kesengsem",,deepin membuat saya jatuh bangun dan terjatuh lagi,,,bukan lagi kesengsem om,,tapi kesetrum ini mah...


3. Dock atau Panel Menu,

Nah ini yang bikin kesengsem bor,,,docknya mirip punya MacOS, klo mau mirip Windows tinggal ganti mode doang,,

Kalo saya lebih suka dock/panel yang mirip windows.."siapaa ??? yang nanyaaaaaaaaa?? "" T_T




4. Bentuk System Setting yang nyeleneh,,
Pertamanya saya sungguh norak sekali,,biasa buka system setting langsung muncul aplikasinya,,eh ini pas di klik malah brojol dari kanan,,lah piye ?? iki opoo??? canggih iki cak,,



5. End Session atau bahasa kerennya Tombol Shutdown yang menawan.
satu lagi dari deepin yang keren,,noh agan liat,, kalo mau shutdown tombolnya muncuk kayak begitu,,


emmmm,,,,apa lagi ya,,file manager gak usahlah ya,,sama aja ko,,
apalagi dong ya,,,emm,,,software bawaan,,ndak usah juga ya udah pasti ketebak ko udah saya bilang komplit pokoknya,,,


6. nah ini ampir ketinggalan,,Deepin Software,,,
Anjjjaaaayyyyyy ringan banget pemirsa,,gak berat kayak ubuntu software center...beneran enteng,,ini mah klo ada angin juga ikut terbang kayaknya,,,



*** Kesimpulan,,, ***

 "yesssss..akhirnya ngetiknya mau kelar,,,"

Setalah 2minggu menggunakan,,omagottttttt elohhh wajib install nih distro,,,amajing gileeee,,gak nyesell,,

Ringan,,Simple,,Elegan dan Effective,,

Semoga yang bikin ini distro masuk sorga amminnnn,,,

wabillahi taufiq walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 

^_^ T_T 0_o  ****TAMAT*** 

Sampai ketemu di artikel selanjutnya,,,,

** Jangan lupa tinggalkan jejak ya,,,